Kamis, 03 Desember 2015

CIKOLE PANDEGLANG

 CIKOLE PANDEGLANG

Beragam permainan modern yang ada di Dunia Fantasi (Dufan) bisa kita temui disini, salah satunya alap alap baduy, permainan yang juga memacu adernalin ini disuguhkan untuk pengunjung, namun bedanya dengan dufan, di Cas waterpak setiap pengunjung yang ingin merasakan wahana permainan harus membeli tiket terlebih dahulu, hargaya sangat terjangkau, mulai 5000 rupiah hingga 30.000 rupiah tergantung jenis wahana permainannya, nah kalau ingin merasakan alap alap baduy, cukup membayar 10.000 rupiah.

Selain dilengkapi dengan beragam wahana permainan modrn, Kawasan Wisata ini juga terdiri dari wisata air,wisata flora,wisata fauna. Jadi kita bisa melihat kebun binatang mini  serta beragam tumbuhan disini, binatang yang dihadirkan pun rata-rata binatang asli Indonesia.

Kali ini saya tidak sendirian atau dengan Idoeng Jamboe, tapi  bersama keluarga besar TKQ Nurul Falah, enyak, abang dan empok saya ikut semua (pengelola TK), kecuali babeh, dia gak mau ikut.




alap-alap baduy
Sebelum menjelajah lebih jauh, ada baiknya mengisi perut agar lebih nyaman, hmm.. berbeda pada wisata umumnya, yang menyewakan tikar, di CAS Waterpak kita telah disediakan saung apung, saung panggung serta beberapa jenis saung lainnya yang disediakan khusus untuk pengunjung, secara geratiss.

Makan ala piknik kita bisa rasakan disana, terlebih dengan suasana yang masih sangat alami membuat suasana lebih akrab dan matablah pokoknya, namun tidak sesejuk di bogor atau puncak suasana CAS Waterpak masih saja panas, meski banyak pohon. Yah, hal ini karena letaknya dikota serang yang dekat dengan lautan.

Usai makan siang, saya langusng mengincar permainan motor ATV, sepertinya salah satu wahana paforit. tiketnya 10.000 rupiah dan haya diberi kesempatan 3 kali putaran, dan yang antri permainan ini cukup banyak.



Starter mesin, putar gas dan langsung ngacirrrrr... eits jangan lupa pastikan remnya berfungsi, dengan motor ini kita melewati medan yang bagus, rusak dan ada yang ancur,, wah wah bukan hanya itu, bukit tinggi, hingga turunan yang cukup terjal.. sempet was was juga si, kalo meleset bisa bisa guling guling ke jurang,,

Puas berkeliling dengan ATV, saatnya saya dan beberapa brother, sister menaiki sepeda, bukan sepeda yang digeos di jalan. Tapi kali ini sepeda layang, perlu dua orang menaiki wahana ini, tiketnya 5000 rupiah, dan memutarkan rel yang telah disediakan, wah wah bersepeda diatas ketinggiah tidak kalah menyenangkan. Asiikkkkk...!!! Cihuyyy...!! ^-^



Namanya CAS water park, pastinya menyediakan wisata air yang gak kalah menarik, dan jangan takut kotor, karena kolam renang di pisah antara dewasa dan anak-anak.




Puas... saatnya back to home, dan buat kalian yang suka wisata beanja, pastinya untuk oleh-oleh. Keluar dari pintu gerbang kita disuguhi dengan  beragam oleh-oleh mulai kerupuk keplang lengkap dengan sambal, dan makanan lain yang saya gak tau apa anamanya.



Dan kali ini, tepat dengan panen durian dan pete, banyak banget yang menjajakan buah durian dan pete, hampir disepanjang jalan ada yang berjualan. Harga durian disana murah banget pinter pinter nawarnya aja, 50000 bisa dapet 6 buah durian dengan ukura sedang, tapi untuk rasanya, hmmm untung-untungan, ada yang maniss,, dan banyak banget yang gak ada rasa.. "harga memang menentukan kualitas"

Lengkap sudah wisata hari ini,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar